Senin, 16 Oktober 2017

Troubleshooting Osi layer 1

Permasalah  osi layer 1 ( trouble shooting)

Lapisan 1-Lapisan Fisik
Lapisan fisik mendefinisikan media fisik. Ini mendefinisikan jenis media, tipe konektor, dan jenis sinyal (baseband versus broadband). Ini termasuk level tegangan, kecepatan data fisik, dan panjang kabel maksimum. Lapisan fisik bertanggung jawab untuk mengubah frame menjadi bit data elektronik, yang kemudian dikirim atau diterima melintasi media fisik. Kabel twisted-pair, coaxial, dan fiber optic, serta tipe interface beroperasi pada level ini. Implementasi lainnya karena lapisan ini adalah repeater dan hub.
Karena lapisan fisik bertanggung jawab untuk tipe media dan tipe konektor, jika lapisan ini tidak berfungsi dengan benar, semua lapisan yang lebih tinggi tidak akan berfungsi. Masalah pada lapisan ini biasanya terjadi pada kabel dan masalah konektor media. Misalnya, jika pemasangan kabel jaringan lebih panjang dari panjang dukungan atau rusak, maka komunikasi tidak akan berfungsi - atau jika konektor (apakah SPF, Ethernet Interface, atau DSU / CSU) rusak.
Kesalahan pemecahan masalah pada level ini termasuk menggunakan alat uji kabel untuk memastikan pemasangan kabel berfungsi dengan baik. Lampu link pada perangkat jaringan juga merupakan cara yang bagus untuk memecahkan masalah pada Layer 1. Jika lampu link berwarna hijau, Layer 1 berfungsi. Jika lampu link berwarna lain atau tidak menyala sama sekali, maka ada masalah pada lapisan ini. Cara mudah untuk menguji ini adalah menukar kabel dengan kabel kerja, menukar SFP, atau modul, dan menggunakan pengujian kabel. Cisco menyediakan alat di IOS untuk menguji Ethernet 10-Gigabit atau tautan tembaga menggunakan TDR. Untuk melakukannya, seseorang akan memasuki tes kabel-diagnostik tdr tipe interface numberprivileged perintah mode EXEC. Seseorang juga dapat memecahkan masalah modul atau antarmuka dengan menggunakan antarmuka tampilan, modul acara, atau tes tunjuk

0 komentar: